Berita Di Sosial Media

 

Sosial media merupakan suatu aplikasi media yang bisa membantu pengguna untuk mengkomunikasi dengan jarak jauh maupun jarak dekat. Pada tahun 2013 sama sekali belum ada namanya sosial media di indonesia karena perkembangan teknologi media sangat lambat berkembangnya di indonesia. Maka tidak heran lagi indonesia tertinggal dari negara negara lain yang telah menggunakan sosial media terlebih dahulu. Sosial media pertama di ciptakan oleh Van Job dengan aplikasi bernama instagram. Pastinya pengguna smartphone tidak asing lagi dengan namanya instagram, dengan bermain instagram kita bisa mengkomunikasi berbeda negara, berbeda waktu maupun menit. Karena tidak ada batasan yang melarang ketika mengkomunikasi dengan orang orang lain di luar sana.

Dalam bermain sosial media kita lebih mudah mendapatkan informasi tentang sekitar maupun berita luarnegeri yang bisa kita dapatkan di sosial media. Lantaran penguna sosial media awalnya hanya memberikan informasi dengan jarak jauh supaya para peguna lebih bisa mengetahui detail berita yang sedang beredar di sosial media. Namun semenjak tahun 2018, pengguna media sosial terutama instagram lebih menpribadikan sebuah sosial media untuk kehidupan sehari harinya dan sudah sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Pengguna seperti ini yang membuat pemberitaan semakin tenggelam karena telah muncul berita berita yang aneh terdapat di sosial media. Maka tak heran lagi kini pengguna sosial media bekembang pesat di indonesia.

Selain informasi di sosial media, kini telah dengan penggunaan sosial media telah di di buat sebuah peraturan pasal di indonesia. Lantaran beberapa tahun lalu banyak sekali berita hoax yang di sebarkan oleh peguna yang tidak bertanggung jawab demi keuntungan diri sendiri dan merugikan orang lain. Berita hoax ini bertema penculikan anak. Namun pada saat tahun itu pernah viral karena sangat merugikan banyak hal yang terdapat pada pembaca berita hoax tersebut dan ternyata itu suatu pembohongan berita yang di buat oleh oknum tidak bertanggung jawab. Maka itu berbijaksanalah dalam menggunakan sosial media dimanapun supaya tidak merugikan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *